Friday, March 27, 2015

10 Penyebab Jantung Bengkak


Penyebab jantung bengkak yang paling umum dikarenakan kondisi jantung yang harus memompa atau bekerja lebih keras dari biasanya dikarenakan adanya kerusakan pada otot jantung. Namun terkadang jantung membengkak dan menjadi lemah tanpa penyebab yang diketahui. Berikut adalah 10 penyebab penyakit jantung bengkak
  1. Sebuah kondisi kelainan jantung semenjak lahir ( kongenital ).
  2. Kerusakan akibat serangan jantung atau detak jantung yang tidak normal ( aritmia )
  3. Tekanan darah tinggi, menyebabkan jantung harus memompa lebih kuat untuk memberikan darah ke seluruh tubuh, sehingga otot jantung menebal dan membersar.
  4. Penyakit atau kelainan pada katup jantung. Empat katup di dalam jantung Anda membuat darah mengalir ke arah yang benar. Jika katup rusak oleh suatu kondisi seperti cacat jantung, infeksi ( infeksi endokarditis ), gangguan jaringan ikat, atau dampak dari penggunaan obat-obat tertentu, jantung Anda bisa membesar.
  5. Penyakit otot jantung ( kardiomiopati ). Yakni penebalan dan pengerasan pada otot jantung.
  6. Tekanan darah tinggi pada pembuluh darah arteri yang menghubungkan antara jantung dan paru-paru Anda ( hipertensi pulmonal ), sehingga jantung memompa lebih keras dari biasanya untuk memindahkan darah dari paru-paru ke jantung. Akibatnya, sisi kanan jantung bisa saja membesar.
  7. Adanya cairan di sekitar jantung ( efusi perikardial ). Akibat akumulasi cairan dalam kantung perikardium.
  8. Jumlah sel darah merah yang rendah ( anemia ). Anemia adalah suatu kondisi kurangnya sel darah merah sehat untuk membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Jika tidak diobati, anemia kronis dapat menyebabkan detak jantung yang cepat atau tidak teratur dan jantung harus memompa lebih banyak darah untuk menebus kekurangan oksigen dalam darah.
  9. Gangguan tiroid, dapat berupa kedua kelenjar tiroid yang kurang aktif ( hipotiroid ) dan kelenjar tiroid yang terlalu aktif ( hipetiroid ) juga menyebabkan masalah jantung, termasuk pembesaran jantung.
  10. Akibat zat besi yang berlebihan di dalam tubuh ( hemakromatosis ). Hemakromatosis adalah gangguan di mana tubuh Anda tidak dapat memetabolisme zat besi, sehingga menumpuk di berbagai organ, termasuk jantung. Hal ini dapat menyebabkan pembesaran ventrikel kiri karena melemahnya otot jantung.

Inilah 10 penyebab penyakit jantung bengkak yang bisa kami bagikan kepada Anda, semoga informasi ini dapat berguna untuk Anda semua. Baca juga informasi : Obat jantung bengkak

No comments:

Post a Comment